Sepi Orderan, Pemilik Selep Keliling Resah

0
1775


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Sejumlah pemilik selep keliling mengaku resah karena penghasilannya terus menurun. Pasalnya, warga yang menggunakan jasanya untuk menyelep gabah sangat kecil.

“Selama ini, kita sering kali menunggu pembagian beras sejahtera (rastra) di kantor desa. Tapi, itu hasilnya juga tidak maksimal warga banyak yang tidak mau menyelepkan berasnya. Sekarang sepi, tadi di Cluring cuma tiga orang,” kata salah satu pemilik selep keliling, Kapriyanto, 41, asal Desa Kareatan, Kecamatan Purwoharjo.

Menurutnya, warga mau menyelepkan berasnya ketika beras yang diterima kondisinya kurang bagus atau kusam. Sehingga, saat beras bagus bisa dipastikan warga enggan menyelep ulang. Dan itu mengurangi pendapatannya. Padahal untuk upah selep itu satu karung seberat 10 kilogram hanya Rp 2000. “Upahnya murah, kita dapatnya sedikit,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wawan, 32. Warga Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, itu mengaku saat ini perolehannya sangat sedikit. Kesulitan yang mereka alami di antaranya gerandong miliknya tidak bisa leluasa melintas di jalanan raya. “Setiap hari hanya dapat 10 karung,” terangnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :