Beranda Infrastruktur Setoran BUMD Kurang Maksimal

Setoran BUMD Kurang Maksimal

0
786

Kurang 3 Bulan, Realisasi Target PAD Belum Separo
BANYUWANGI – Memasuki triwulan keempat tahun anggaran 2012, setoran beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Banyuwangi dirasa masih kurang maksimal oleh Dispenda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dua BUMD yang menjadi andalan pendapatan asli daerah (PAD), yakni PDAM dan PT Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS) ternyata masih jauh untuk memenuhi target setoran.  Pada anggaran 2012 ini, PDAM ditargetkan setoran pada PAD sebesar Rp 2,5 miliar.

Nilai sebesar itu sama dengan target setoran 2011 lalu. Walau target setorannya tergolong kecil, namun pundi yang masuk ke kas daerah hingga 19 September 2012 lalu masih sekitar 48,49 persen.

Uang PAD yang sudah masuk ke kas daerah dari PDAM baru sekitar Rp 1 ,212 miliar lebih. Jika dibandingkan tahun 2011 pada periode yang sama, setoran PDAM mengalami penurunan. Pada periode yang sama tahun anggaran 2011 lalu, setoran PDAM pada PAD sudah mencapai 66 persen atau sekitar Rp 1,650 miliar.

“Saya lisan sudah kita tagih, tapi secara tertulis tagihan belum disampaikan,” ujar Plt Kadis Pendapatan Daerah (Dispenda) Banyuwangi, Suyanto Waspo Tando Wicaksono Saat ditagih secara lisan, kata Suyanto, pihak PDAM memastikan dapat merealisasikan target setoran pada akhir tahun anggaran.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!