Siaga Gunung Agung, Kemenhub Tinjau Kesiapan Kapal Penyeberangan di Pelabuhan Ketapang

0
1131
Dirjen Hubda Kemenhub Budi Setyadi
Dirjen Hubda Kemenhub Budi Setyadi

BANYUWANGI – Untuk memastikan kesiapan armada kapal dan angkutan bus pasca Gunung Agung meletus dan buka tutup Bandara Ngurah Rai, Dirjen Perhubungan Darat (Hubda) Kemenhub Budi Setyadi menggelar sidak di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Pasca Gunung Agung meletus, peningkatan penumpang angkutan darat terus meningkat drastis. Yaitu melonjak lebih dari 200 persen. Sehingga dibutuhkan antisipasi kesiapan armada untuk mengangkut penumpang domestik dan asing,” kata Budi Setyadi saat sidak di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Kamis (30/11/2017).

“Fokusnya, memastikan kesiapan armada kapal dan bus akibat buka tutup Bandara Ngurah Rai. Kita ingin pastikan angkutan dari Bali ke Jawa bisa memenuhi peningkatan penumpang, baik domestik maupun luar negeri,” imbuhnya.

Loading...

Budi Setyadi menjelaskan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang terus terjadi, pihaknya menginstruksikan supaya kapal yang siaga di Selat Bali untuk memaksimalkan pelayanan dan bus pariwisata juga dikerahkan untuk mengangkut penumpang dari Bali ke Jawa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last