Sisihkan Rezeki Demi Sesama

0
597

DN 1 Lateng Luncurkan Program SAS


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Menindaklanjuti program Bupati Abdullah Azwar Anas, yakni mensukseskan program pendidikan pro rakyat, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lateng langsung bertindak cepat. Kemarin (12/3) bertempat di lapangan SDN 1 Lateng diluncurkan program Siswa Asuh Sebaya (SAS).

Sebenarnya, progam SAS di sekolah yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat itu sudah berlangsung sejak Februari lalu. Namun, pada bulan inilah pembagian bantuan kepada siswa yang membutuhkan dilakukan. Acara peluncuran yang diikuti SDN 3 Lateng dan SDN 5 Lateng ini dihadiri Ketua Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Kecamatan Banyuwangi, Drs Nur Hamim, dan pengawas TK/SD Kecamatan Banyuwangi Mukhiar.

Acara diawali pengumpulan dana SAS. Tidak hanya siswa yang berperan aktif, tapi para guru juga ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Selanjutnya, selain acara penyerahan SAS, juga disertakan penyerahan bantuan kepada siswa berprestasi dan bidik misi Banyuwangi Cerdas. Penyerahan langsung kepada siswa yang membutuhkan dan kurang beruntung itu dilakukan oleh ketua UPTD Nur Hamim.

Loading...

Kepala SDN 1 Lateng, Dra Hj Setyaningsih MM menuturkan, program pendidikan pro rakyat terdiri dari sembilan butir. Saat ini, di SDN 1 Lateng telah melaksanakan tiga program. “Yakni program pendidikan pro rakyat butir satu; Siswa Asuh Sebaya, program butir nomor tiga; dan beasiswa siswa berprestasi dan butir kelima bidik misi Banyuwangi Cerdas,” terang Setyaningsih.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2