Siswa SMPN 4 Jadi Wartawan

0
175

Sambut Hardiknas, Wawancara Dengan Penghuni Lapas


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebanyak 50 siswa SMPN 4 Banyuwangi mengikuti pelatihan jurnalistik. Para siswa ini langsung mempraktikkan bagaimana layaknya seorang wartawan mencari berita. Dengan bekal kepercayaan yang tinggi, para siswa ini langsung menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi yang beralamat di Jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi. Praktis, kedatangan jurnalis cilik itu menjadi perhatian khusus penghuni lapas.

Loading...

Mereka pun diterima oleh perwakilan Lapas Banyuwangi, yaitu Sunaryo dan Sofyan. Setelah mendapat izin, para siswa pun langsung mencari obyek wawancara. Para penghuni lapas yang merasa terhibur itu tidak merasa canggung diwawancarai oleh para siswa. “Para siswa langsung wawancara dengan narasumber penghuni lapas dari berbagai macam kasus. Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),” kata Kepala Sekolah SMPN 4 Banyuwangi, Wiwik Susilo.

Dia menjelaskan, selain menerjunkan para siswa menjadi jurnalis, kegiatan lain adalah me-launching mars SMPN 4 Banyuwangi sekaligus memberikan penghargaan siswa berprestasi. “Penghargaan ini kami berikan kepada siswa yang berprestasi agar siswa lain meneladani mereka,” tandas Wiwik. (radar)

Loading...