Beranda Hukum Sita Ribuan Kosmetik Berbahaya

Sita Ribuan Kosmetik Berbahaya

0
2388

ROGOJAMPI – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya bersama Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim merazia tempat yang menjual kosmetik berbahaya di wilayah Kabupaten Banyuwangi  kemarin (29/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam operasi kali ini mereka menggeledah sejumlah toko, rumah, dan gudang penyimpanan  kosmetik yang dianggap berbahaya. Daerah sasaran operasi kali ini adalah Kecamatan  Rogojampi dan Muncar. “Ini operasi terpadu pemberantasan obat dan makanan ilegal di  wilayah Jawa Timur,” cetus Kepala Seksi Penyidikan  BBPOM Surabaya, Siti Amanah.

Dalam operasi itu, BPOM berhasil menemukan sejumlah kosmetik yang diduga mengandung bahan berbahaya. Selain itu, ada juga kosmetik  yang tidak memiliki izin edar di wilayah Kabupaten  Banyuwangi. “Barang bukti yang kita sita  berupa 214 item produk kosmetik dengan 25  ribu lebih kemasan produk ilegal yang mengandung bahan berbahaya berupa mercury.

Semua kita sita untuk diamankan,”  katanya. Sejumlah barang bukti yang  diamankan itu, terang dia, disita dari rumah dan gudang milik IM di Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Di tempat  itu ditemukan 25.902 kemasan  atau sekitar 111 item kosmetik dan alat kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya.

Loading...

Dari Muncar BPOM dan Ditreskoba Polda Jatim meluncur ke Pasar  Rogojampi. Di tempat itu mereka memeriksa toko mutiara milik Andik Tri Bakti, 32. Dalam penggeledahan  ditemukan 103 item produk kosmetik  ilegal.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!