Beranda Budaya SMPK Yos Sudarso Meriahkan Paskah

SMPK Yos Sudarso Meriahkan Paskah

0
444
BUSANA TRADISIONAL: Guru dan siswa mengenakan pakaian khas Jawa dalam peringatan Hari Kartini dan Paskah.
BUSANA TRADISIONAL: Guru dan siswa mengenakan pakaian khas Jawa dalam peringatan Hari Kartini dan Paskah.

Kasek dan Guru Jadi Petugas Upacara


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SILIRAGUNG – SMPK Yos Sudarso Siliragung menggelar perayaan Paskah dan perin-gatan hari Kartini, Senin (16/4). Kegiatan tersebut dibuka dengan upacara paskah dan Kartini Day. Yang unik, saat upacara, kepala sekolah, guru dan siswa menampilkan busana tradis-ional Jawa. Berbeda dengan hari biasanya, dalam perayaan Paskah dan Kartini Day kema-rin, petugas upacara adalah para dewan guru, termasuk kepala sekolah.

Kepala Sekolah SMPK Yos Sudarso, Didik Supriyanto, S.P mengatakan, perayaan Paskah dan Kartini Day adalah untuk membentuk sekolah yang tertib dan disiplin berdas arkan kasih, sehingga mampu mencerdas-kan anak bangsa sekaligus menimbulkan karakter bagi anak didik yang cinta tanah air, cinta budaya dan kebersamaan.

Dikatakan Didik, SMPK Yos Sudarso yang beralamat di Jalan Suprapto Nomor 08, Siliragung didirikan sejak 15 Januari 1968, mendedikasikan perjuangannya untuk memberikan pelayanan akan pendidikan yang berkarakter cinta tanah air dan cinta budaya.

Loading...

Di samping juga tetap memperhatikan dan meningkatkan mutu nilai-nilai akademik. “Sekolahan kami tidak menutup pintu untuk yang beda agama, bahkan SMPK Yos Sudar-so sangat terbuka untuk menerima murid yang ber-beda agama,” kata Didik kemarin.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!