Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Ringsek Tabrak Pohon di Banyuwangi

  • Bagikan
Foto: Timesindonesia

BANYUWANGI – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan S. Parman, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi Kota, Banyuwangi, Selasa (15/10/2019) pagi. Mobil Pick up Daihatsu Grandmax nopol N 8124 DJ menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Dilansir dari TIMES Indonesia, Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena diduga sopir, Choirul Huda (39) warga Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, mengantuk.

“Berdasarkan keterangan saksi, mobil melaju dari arah Rogojampi menuju ke Banyuwangi,” kata Iptu Ardhi.

“Sesampainya di lokasi kejadian, sopir mengantuk dan mengakibatkan hilang kendali sehingga menabrak pohon yang berada di pinggir jalan,” jelasnya.

Beruntung, akibat kecelakaan tersebut sopir dan penumpang di dalam mobil hanya mengalami luka-luka. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi oleh warga.

“Sopir dan penumpangnya mengalami luka robek pada wajah, lecet pada tangan dan kaki. Penumpangnya bernama Bayu Agung (22),” ujarnya.

Hanya saja, kondisi mobil pick up warna putih setelah menabrak pohon bagian depannya ringsek. Kaca depan mobil pengangkut snack ringan tersebut pecah, bahkan bagian tempat duduk sopir dan penumpang tak berbentuk.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta,” ucap Iptu Ardhi.

Sementara itu, usai dilakukan evakuasi, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi untuk diamankan.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: