Sosialisasi Kampung KB di Desa Gladag

0
414

sosialisasi-kampung-kb-di-desa-gladag


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH-Anggota FPKB DPR RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, terus menggelar kampanye integrasi Kampung  Keluarga Berencana (KB) dan GenRe. Kemarin (27/11), kegiatan itu dipusatkan di lapangan Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi.

Dalam acara itu Direktur Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) BKKBN Pusat, Sugiono, hadir bersama Kepala BPP dan KB Kabupaten Banyuwangi, Muhammad Pua Jiwa. Tidak ketinggalan Forpimka Rogojampi dan Kepala Desa Gladag, A. Chaidir Sidqi juga datang untuk  mengikuti acara tersebut.

Seperti dalam sosialisasi sebelumnya, anggota FPKB DPR RI,  Nihayatul Wafiroh yang akrab disapa Nduk Nik tersebut, tidak  bisa hadir karena masih ada di  Aljazair. Keponakan Rais Syuriah  PCNU Banyuwangi, KH. Ahmad Hisyam Syafaat itu menyapa warga melalui sambungan telephon.

Direktur Advokasi dan KIE, BKKBN Pusat, Sugiono, dalam  acara itu menyampaikan saat  ini integrasi Kampung KB sudah berjalan baik, termasuk di Kabupaten Banyuwangi. Untuk  tahun ini, program ini masih difokuskan di tingkat kabupaten. “Untuk tahun depan di  setiap kecamatan ada,” katanya.

Kepala Desa Gladag, A. Haidir Sidqi, mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini. Menurutnya, dengan sosialisasi KB  yang dihadiri sejumlah tokoh  itu, sedikit banyak bisa memicu kesadaran warga untuk mengikuti program KB. “Alhamdulillah, Gladag di kunjungi acara ini, ini menjadi kebanggaan tersendiri,”  ujarnya.

Melalui program dan sosialisasi Kampung KB yang digelar ini, pihaknya bersama warga  akan melaksanakan semua program KB itu. “Kalau sudah dilaunching, insya Allah kami akan kerja sama dengan stakeholder, Gladag harus ada kampung KB,” cetusnya.

Secara pribadi Sidqi mengaku bangga dengan Nihayatul Wafiroh yang telah berkenan mengadakan acara di desanya. Dia berharap ke depan ada  kegiatan lain, seperti program  pemberdayaan dan peningkatan SDM. “Untuk Ning Nik (Nihayatul Wafiroh) selamat,  sudah wisuda doktornya, tahun  depan semoga tidak sebatas  kampung KB, saya juga ingin  ada acara lain,” ucapnya.

Sosialisasi Kampung KB yang digelar di Desa Gladag itu berlangsung meriah. Sejumlah doorprize diberikan kepada peserta yang bisa menjawab  pertanyaan dari narasumber. Tidak hanya itu, dalam acara  itu juga dilakukan pemberian  bantuan program Kampung KB berupa alat kesehatan. (radar)

Loading...