Sukses Besar dan Spektakuler

  • Bagikan

BANYUWANGI – Meski baru pertama kali digelar, Banyuwangi International Run 2015 berlangsung sukses
dan spektakuler. Even dengan konsep pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) itu berakhir manis. Lomba lari tersebut terselip pesan khusus yaitu Berlari Untuk Berbagi (BUB).

Even itu diramaikan sekitar seribu peserta dari berbagai daerah  di Indonesia dan luar negeri. Lintasan yang dilalui kawasan perkotaan dan melewati Pantai Boom, yang menjadi destinasi wisata Banyuwangi. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melepas para peserta di depan Pendapa Shaba Swagata Banyuwangi, kemarin pagi.

Setelah itu, para peserta menempuh jalur perkotaan. Even tersebut tampak meriah dengan aneka pertunjukan seni dan budaya di  sepanjang rute. Setidaknya tercatat ada 32 titik yang menampilkan kesenian tari gandrung, hadrah, barong  dan gamelan.

Ratusan anak-anak juga kompak menampilkan gerakan senam khas  daerah untuk menghibur para peserta. Bahkan di sepanjang jalan  dipenuhi oleh masyarakat yang ikut memberikan  semangat pada para pelari. Bupati Banyuwangi, Abdullah  Azwar Anas menyambut baik kehadiran  para kontestan yang meramaikan even tersebut.

‘’Selamat datang  di Banyuwangi. Ini adalah bagian dari  Banyuwangi dan BUB serius dalam  mengusung sport tourism,’’ kata Anas. Banyuwangi memang gencar melakukan serangkaian promosi wisata. Menurut Anas, even tersebut bisa membangkitkan  semangat berolahraga.

Ini sekaligus mengajak para peserta untuk melihat dari dekat keindahan Banyuwangi.  Dalam acara seremonial, Bupati Anas didapuk menyerahkan trofi kepada juara 10 K putra yang diraih David Mutai. Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan pengusaha muda sukses, Sandiaga Uno bergantian memberikan  hadiah kepada para juara kelas elite itu. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: