Sungai Bajulmati Meluap, Ratusan Rumah di Banyuwangi Terendam Banjir

0
2538


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ratusan rumah di Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi terendam banjir, Kamis (8/2/2018). Banjir di Desa Bimorejo disebabkan oleh meluapnya sungai Bajulmati.

“Hujan deras selama tujuh jam. Sehingga debid air meninggkat dan menggenangi permukiman warga yang tidak jauh dari sungai Bajulmati,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Eka Muharram.

Eka Muharram menyatakan,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah perabotan rumah tangga milik warga Desa Bimorejo ini rusak akibat terendam air. Sebab air setinggi 1 meter lebih merendam ratusan rumah warga tersebut.

“Memang banyak rumah yang kemasukan air, bahkan ketinggianya sampai 1 meter. Curah hujan yang tinggi mulai tadi siang. Barusan ini saya dapat laporan tidak ada korban jiwa, cuman kerugianya perabotan rumah tangga milik warga yang kemasukan air sampai satu meter,” kata Eka.

Selain perabotan rumah tangga milik warga yang rusak, jelas dia, 10 hektare area persawahan juga dipastikan rusak dan gagal panen akibat terendam banjir.

“Disamping itu tambak ikan juga jebol dihantam luapan air sungai Bajulmati. Akibatnya ikan siap panen hanyut terbawa air,” jelasnya.

Sementara itu, tim reaksi cepat BPBD Banyuwangi terus memantau ketinggian air di sungai Bajulmati hingga malam ini Kamis (8/2/2018). Sebab hujan dengan intensitas sedang masih terus mengguyur kawasan tersebut.

“Jika ketinggian air sungai Bajulmati terus naik, maka tidak menutup kemungkinan warga terdampak banjir akan dievakuasi ke daerah yang aman,” pungkasnya.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Baca Juga :