Tabung Elpiji Meledak, Dapur Rumah Ludes

0
701

SEMENTARA itu, kebakaran rumah kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah Artoso, 52, warga Lingkungan Wangkal Kelurahan/Kecamatan Kalipuro. Kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan keras tabung elpij.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tabung tersebut meledak karena tersulut api. Dalam sekejap api sudah melalap dapur rumah dan  kandang sapi milik Artoso. Musibah itu terjadi pukul 13.30 Senin kemarin (9/11). Saat itu Artoso sedang memperbaiki pipa air minum.

Ketika membuat sambungan pipa di dapur miliknya, Artoso menyalakan korek gas. Begitu korek gas menyala, api tiba-tiba menyambar kompor elpiji di sebelahnya. Seketika itu api langsung membesar  dan melalap bagian dalam dapur milik Artoso yang secara kebetulan terbuat dari bambu.

“Kompor gas meledak, langsung membakar dapur. Seluruh isinya hangus terbakar,” terang Kapolsek Kalipuro, AKP Supriyadi. Beruntung, saat api berkobar besar, Artoso bisa lari menyelamatkan diri. Dia pun lolos dari sambaran api.

Loading...

Dalam kondisi panik, korban bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Apesnya, motor Suzuki RC 100 rakitan tahun 1980  dan perabotan dapur tak bisa diselanlatkan. “Rangka kendaraan itu masih tersisa dalam kondisi  hangus. Pas kejadian sepeda motor itu ada di dalam dapur” tambah Supriyadi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2