Tak Kunjung Diangkut, Sampah Berserakan di Pantai Sampangan

0
141


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Persoalan sampah, ternyata masih belum bisa dituntaskan di sekitar wilayah Pantai Muncar. Setelah bersih-bersih dilakukan di sekitar Pantai Satelit, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kini giliran di Pantai Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar yang terkesan kumuh karena sampah.

Di salah satu tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, sampah masih berserakan. Dan itu dibuat makanan kambing milik warga sekitar pantai.

Bukan hanya TPS di sekitar Pantai Sampangan, sejumlah TPS lain di Kecamatan Muncar juga banyak yang meluber. Warga yang tinggal di sekitar pantai, mulai terganggu dengan sampah yang semakin banyak itu. “Sampahnya menumpuk di pinggir pantai,” ujar Supriyadi, 45, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Tumpukan sampah itu, terang dia, memang sudah ada di lokasi TPS. Tapi karena tidak lekas diambil, akhirnya dibuat makanan kambing dan sampah jadi berserakan. “Seharusnya sampah itu segera diambil,” katanya.

Persoalan sampah di Pantai Muncar, ini menjadi perhatian serius oleh Pemkab Banyuwangi dengan digelar Festival Kali Bersih. Melalui festival itu, kondisi sampah agak terselesaikan. “Sampah setiap hari datang, kalau tidak setiap hari diangkut ya menumpuk lagi,” ungkapnya.

Warga lainnya, Jupri, 45, menyampaikan sebenarnya sangat disayangkan Pantai Muncar yang dulunya penghasil ikan terbesar di Indonesia, sekarang malah kurang mendapat perhatian. “Saat ada festival diperhatikan,” katanya.

Loading...