Tanaman Padi Rusak Diserang Hama Tikus

0
1492


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO – Para petani di Desa Kendalrejo dan Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo dirundung pilu. Tanaman padi yang akan segera dipanen, kini banyak yang rusak gara-gara ada serangan tikus. Akibatnya, mereka rugi besar karena gagal panen kemarin (7/3).

Serangan tikus pada tanaman padi itu, beberapa pekan terakhir merajalela dan itu membuat tanaman banyak yang mati. Para petani sebenarnya sudah mengantisipasi menggunakan racun, tapi tetap tidak mempan. Kawanan tikus tetap menyerang dengan memakan akar dan batang tanaman padi hingga habis.

Loading...

Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, serangan hama tikus itu terlihat jelas. Tanaman padi milik sudah banyak yang berserakan dan ditemukan banyak sarang tikus. Para petani ada yang memilih  membiarkan sampai mati. Tapi, ada pula yang memotong tanaman itu dibuat pakan sapi.

Salah satu petani, Tugi, 50, asal  Dusun Kutorejo, Desa Kalipait,  Kecamatan Tegaldlimo mengatakan terpaksa memotong padi miliknya  karena sudah tidak bisa diharapkan lagi. Tanaman padi yang seharusnya  bisa dipanen sebulan lagi, kini telah rusak akibat serangan tikus.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2