Tergelincir, Truk Fuso Masuk ke Sungai di Gambiran

0
319
Foto: Timesindonesia

BANYUWANGI – Truk Fuso tanpa muatan dengan nomor polisi P 8541 UX berjalan mundur dan tergelincir terjun ke sungai di jembatan Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (2/7/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Times Banyuwangi, truk tergelincir dan masuk ke sungai usai ganti ban di bengkel yang tak jauh dari lokasi kejadian. Truk berjalan mundur lantaran kontur jalan yang menurun.

“Setelah ganti ban itu saya masuk ke dalam truk dan berniat menghidupkan mesin. Tapi truknya keburu jalan mundur dan langsung masuk ke sungai itu,” ungkap sopir truk, Fathola Heruyanto (67).

Sopir asal Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember tersebut selamat meski berada di dalam truk. Hanya saja korban masih syok karena lolos dari maut.

Foto: facebook/B88

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Gambiran, IPDA Paulus mengatakan, jika insiden tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Dia menyampaikan untuk para sopir agar bisa lebih hati-hati dan waspada saat memarkirkan kendaraan khususnya di jalan yang tidak rata.

“Pastikan jika sedang parkir, kendaraan benar-benar sudah di rem tangan atau setidaknya bannya diganjal. Karena itu untuk pengamanan agar kendaraan tidak berjalan sendiri,” kata IPDA Paulus.

“Selain itu usahakan haluan ketika berhenti juga dicek, aman atau tidak,” imbuhnya.

Loading...

There were no listings found.