Terlilit Utang, Nekat Gantung Diri

0
438
Anggota Polsek Muncar melakukan olah TKP di Dusun Tegalpare, Desa Ringinputih, Kecamatan Muncar, Sabtu (16/9).

MUNCAR Hidup Ahmad Ansori, 27, warga Dusun Tegalpare, RT 2, RW 3, Desa Ringinputih, Kecamatan Muncar, berakhir dengan tragis, Sabtu (16/9). Pria itu ditemukan istrinya, Nafisatus Saadah, 25, sudah meninggal dengan tubuh menggantung.

Diduga kuat, korban sengaja bunuh diri di rumahnya dengan mengikatkan lehernya pada bambu menggunakan tali plastik. “Saya kaget, kenapa harus meninggal dengan cara seperti ini,” cetus Nafisatus Saadah.

Belum diketahui pasti penyebab korban berbuat nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Hanya saja, dugaan sementara karena banyak utang. “Suami saya itu utangnya memang banyak,” terangnya.

Bapak dua anak yang meninggal dengan tubuh menggantungkan pertama ditemukan oleh istirnya, Nafisatus Saadah sekitar pukul 04.30. Saat itu, istrinya itu baru bangun tidur. “Saya kaget dan langsung teriak,” ungkapnya.

Teriakan istri korban itu, langsung mengundang para tetangga. Dalam waktu tidak lama, warga berdatangan ke rumah korban. Diatara warga, ada yang melaporkan ke polsek “Saya tidak ada firasat apa pun sebelumnya,” cetusnya.

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko melalui Kanitreskrim, Iptu Eko Darmawan, mengatakan dari hasil keterangan saksi dan olah TKP yang dilakukan, kejadian yang menimpa itu murni gantung diri. Pria itu sengaja mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan tali plastik.

“Diduga karena utangnya banyak,” katanya kepada Jawa Pos Radar Genteng, kemarin (17/9). Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, jelas dia, tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

Hanya saja terdapat luka lecet pada dagu dan leher yang diduga akibat jeratan tali. Dari telinga dan anus korban, juga ada darah. “Jadi bisa dipastikan ini murni gantung diri,” cetusnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :