Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Tiang Lampu Dihajar Pikap

tiangKecelakaan tunggal terjadi di double way Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, sore kemarin (9/9). Mobil pikap Mitsubishi T120-SS yang disopiri Sanusi, 43, warga Jalan Majapahit, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, menabrak pembatas jalan. Mobil pikap warna putih yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu naik ke pembatas double way.

Kendaraan yang melaju dari arah utara itu baru terhenti setelah menabrak Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) dengan posisi memutar 180 derajat, alias kembali menghadap ke utara. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, sopir pikap tersebut, Sanusi, mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala Warga sekitar lokasi langsung membawa Sanusi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Banyuwangi.

Temannya, Gufron, 25, selamat tanpa luka. “Yang nyopir Pak Sanusi,” terang Gufron kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi sore kemarin. Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat kejadian, mobil pikap yang mengangkut gerabah itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Setiba di depan Ruko The Lagoon, mobil tersebut minggir ke barat hingga rodanya menabrak pulau jalan.

“Mobil minggir ke barat, karena ada mobil keluar dari ruko,” sebut Gufron. Gufron mengaku, dirinya bersama Sanusi terburu-buru karena akan mengantar setoran. Saat mobilnya melaju di lokasi tersebut, ada mobil Isuzu Panther yang keluar dari ruko The Lagoon. “Pak Sanusi pun spon tan banting setir ke kanan,” jelasnya. Diduga karena kecepatan mobil pikap itu cukup tinggi, roda mobil itu naik ke pembatas double way.

Mobil pikap yang mulanya melaju dari arah utara itu, akhirnya terhenti setelah menabrak tiang LPJU. Kerasnya benturan, membuat tiang LPJU patah dan mobil pikap terlempar ke jalan dengan posisi menghadap ke utara. “Mobil pikap banter, sopirnya tadi sempat berjalan mencari HP (hand phone) miliknya,” sebut Isa Al-Malik, seorang saksi mata di lokasi kejadian. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE