Tiap Hari Jalan Kaki Tempuh Jarak 5 Km

0
1084
Pulang dari sekolah, nanik dan enam temannya, harus berjalan kaki sejauh 5 Km menuju rumahnya.

TUNTUTLAH ilmu hingga ke Negeri China. Peribahasa tersebut sangat melekat dengan penjuangan sisea-siswi SDN 1 Bulusari. Semangat sang murid mencari ilmu membuat para guru terkejut dan terharu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bayangkan, setiap hari mereka harus berjalan kaki dengan menempuh jarak 5 Km. Tujuh pelajar sekolah dasar tersebut seolah tak menghiraukan jarak yang harus di tempuh. Seperti pengakuan Nina, salah satu siswa yang rumahnya jauh dari SDN 1 Bulusari.

Dia harus menempuh jarak 5 Km dari rumahnya ke sekolah. Enam temannya juga sama, tetapi ada salah satu siswa membawa sepeda motor. Padahal, anak seusia tersebut belum diperbolehkan membawa kendaraan roda dua. Ironisnya, jalan yang harus dilalui oleh para siswa pejalan kaki tersebut hancur.

Jalannya bebatuan yang sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda dua. Apalagi saat cuaca buruk yang melanda di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan apa pun.

Kendaraan bisa akan terpeleset karena tanah yang dilalui berupa tanah berlumpur. Tetapi, siswa yang membawa kendaraan itu pun nekat berangkat ke sekolah. Karena untuk menuntut ilmu yang mereka inginkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last