Tindak Tegas Pengacau Keamanan Pilpres

0
177

BANYUWANGI – Pemilihan presiden (pilpres) aman dan lancar menjadi harga mati bagi aparat keamanan. Tekad itu dicanangkan dalam apel pasukan jelang pelaksanaan suksesi kepemimpinan nasional yang digelar di Taman Blambangan kemarin (7/7). Ratusan aparat kepolisian dari unsur kepolisian, TNI, dan Linmas, unjuk kekuatan guna mendukung agenda nasional tersebut. Bertindak  sebagai inspektur upacara Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam apel itu Kapolres Tri Bisono mengingatkan terkait potensi keonaran dalam pelaksanaan pilpres. “Tindak tegas pelaku yang ingin menciptakan situasi menjadi tidak kondusif,” tegas AKBP Tri. Perwira dengan dua melati dipundak itu meminta setiap kejadian sekecil apa pun di lapangan dilaporkan. Kapolres Tri Bisono berharap kerja sama sebaik-baiknya antara kepolisian, TNI, dan instansi terkait, dalam tugas di lapangan. Tri juga berharap setiap tindakan hendaknya diiringi semangat sebagai pelindung, penganyom, dan pelayanan masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri jajaran kepolisian dan TNI, Bupati Abdullah Azwar Anas, Ketua PN Kurnia Yani Darmono, Kejari Made Parma, Danlanal Letkol Laut (P) Edi Eka Susanto, Dandim 0825 Letkol Inf Mangapul Hutajulu, dan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla juga hadir.Secara simbolis kedua tim sukses pasangan capres tersebut menandatangani kesepakatan pelaksanaan pemilu damai dan aman.

Setelah gelar pasukan pengamanan, seluruh pasukan mulai hari ini bergerak ke sejumlah tempat pemungutan suara di Banyuwangi. Jumlah pasukan keamanan yang dikerahkan untuk mengamankan pilpres mencapai 666 pasukan yang akan disebar di 3.192 tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah itu akan ditambah dua kompi pasukan dari Brimob Polda Jawa Timur. 200 personel lain akan disiapkan di Polres Banyuwangi. Kekuatan Polri itu akan didukung kekuatan TNI dan Linmas. (radar)

Loading...