TKI Cluring Jadi Korban Kapal Karam

0
503

Hari Ini Jenazah Bella Vioela Dijadwalkan Datang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Cluring – Satu dari puluhan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban kapal yang karam di sekitar perairan Selat Malaka pada Kamis (3/9) ternyata berasal dari Kabupaten Banyuwangi.  TKI yang bernasib malang itu adalah Bella Vioela Jaya, 20, asal Dusun Krajan, RT 1, RW 4, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring.

Bella ikut menjadi korban saat perjalanan dari Malaysia menuju Sumatera “Bella berangkat ke Malaysia sekitar tiga bulan lalu.” cetus paman korban, Muhamad Safuan. Satuan yang tinggal hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah keluarga korban mengaku tidak tahu saat keponakannya itu berangkat ke Malaysia.

Saudara yang lain juga banyak yang tidak tahu. Berangkatnya itu sebelum Lebaran.” katanya. Menurut Safuan, keluarga baru tahu Bella pergi ke Malaysia setelah dia tiba di negeri Jiran itu. Saat itu keponakannya itu telepon kepada Ibu kandungnya, Evi Emi Cahya.

“Tiba di Malaysia kontak dengan keluarga, termasuk kepada ibunya.” ujar mantan anggota DPRD Banyuwangi itu. Bella terakhir komunikasi dengan keluarga, jelas dia, pada Rabu (2/9). Saat itu keponakannya itu mengabarkan akan pulang naik kapal.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last