Tonjolkan Ekspresi Menari, Dan Kreativitas

0
591

Banyuwangi – Persiapan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2015 telah mencapai 90 persen. Kemarin (8/10) 160 peserta yang terdiri dari atas BEC cilik, BEC terbaik tahun 2014, dan peserta BEC 2015, menampilkan kebolehan mereka memeragakan kostum.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada saat itu juga panitia yang berada dalam naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi melakukan penilaian terhadap para peserta. Ada lima kretiria penilain para juri pada kegiatan yang dilaksanakan di depan Gelanggng Seni Budaya (Gesibu) Balambangan tersebut, diantaranya kostum, Ekspresi menari, kemampuan menari, penguasaan runway, dan kreativitas peserta.

Para peserta yang hadir pun langsung menampilkan kemampuan terbaik mereka dan penguasaan kustum. Acara yang diawali sekitar pukul 09.00 pagi itu diawali dengan penampilan BEC cilik. Para peserta yang rata-rata berusia setingkat sekolah dasar itu langsung menggebrak dengan kostum yang bertema pendamping kemanten.

Kostum yang digunakan para BEC cilik itu diisi bermacam peralatan rumah tangga, seperti kukusan dan tenong.  Meski tergolong anak-anak, penampilan mereka tidak kalah heboh dengan BEC yang sudah berusia remaja atau dewasa.

Ada peserta yang didampingi dua temannya berperan sebagai  penyembur sembur utik-utik. Ada juga peserta yang menggunakan atraksi asap berwarna- warni seperti dupa yang ada sebelum ritual pernikahan Oseng.  

Lanjutkan Membaca : 1 | 2