Jajal Kostum Usingnese Royal Weeding

0
774

GIRI – Persiapan kostum peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2015 dengan tema “Usingnese Royal Weeding” sudah sampai pada tahap penggunaan kostum dan kombinasi dengan tari-tarian. Kemarin (30/9) seluruh peserta BEC yang berjumlah 160 orang membawa kostum yang sudah usai mereka kerjakan ke indoor GOR Tawang Alun.

Rata-rata setiap kostum yang dibawa setiap peserta sudah selesai dengan bentuk yang utuh. Hanya saja, belum ditambahi aksesori lain yang biasanya disambungkan ke kostum inti. Selamet Rosidi, selaku pengarah make up dan kostum mengatakan rata-rata kostum peserta sudah jadi 45 persen.

Tinggal menambahi volume kostum dan beberapa pernik supaya layak ditampilkan dalam sebuah carnival. Dcsaineryang juga beberapa kali ikut merancang kostum di Jember Fashion Carnival (IFC) itu menambahkan, dirinya akan memasukan sampai detail terkecil harus ada.

Tujuannya, supaya kesan kostum yang bertema pakaian pernikahan itu tidak kehilangan esensi. “Ada beberapa bagian, seperti bunga melati dan corak batik, yang perlu disesuaikan. Termasuk make up mereka,” kata pria yang akrab disapa Ocha tersebut.

Oleh karena itu, sebelum ditampilkan pada presentasi tahap dua Kamis (8/ 10) mendatang, dirinya berharap parapeserta sudah merampungkan kostum-kostumnya. Banyuwangi, Ainur Rofiq, menambahkan selama presentasi tahap pertama kemarin (30/9) dirinya menyiapkan tim medis untuk memantau peserta.

Beratnya kostum dapat membuat peserta mudah kelelahan. “Kita buat mereka terbiasa dulu dengan kostumnya, lalu dibiasakan sambil menari. jadi, mereka bisa memperoleh gambaran saat penampilan nanti,” kata Rofiq. (radar)