Ungkap Maling CD, Polisi Gunakan Rekaman CCTV

0
446

ungkap-maling-cd-polisi-gunakan-rekaman-cctv


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Aksi pencurian pakaian dalam perempuan yang kembali marak dalam sepekan terakhir, membuat sejumlah  kaum hawa di Bumi Blambangan  menjadi lebih waspada. Sadar perabotan pribadinya tersebut menjadi incaran, mereka mulai   selektif menjemur dan menaruh  celana dalam dan bra.

Seperti yang dilakukan Ima, 26, pekerja asal Kecamatan Tegaldlimo ini. Kini, dia lebih berhati-hati dalam menaruh jemuran. Pengalaman kehilangan  celana dalam dan bra, membuatnya cukup menjaga jarak antara pagar dengan jemuran. Tujuannya agar pencuri tidak memiliki ruang  untuk mengambil properti pribadinya itu.

Loading...

“Sekarang kalau jemur lebih ke dalam lagi. Biasanya dititipkan ke tukang bersih di tempat kos. Siapa tahu pencurinya masih berkeliaran,” ujar Ima.  Dia juga langsung membuang pakaian dalam yang sempat  dikembalikan oleh pencuri. Dia takut bila pakaian dalam yang  sempat diambil pencuri itu,   pernah digunakan pelaku untuk  hal tertentu.

Sementara itu, kasus pencurian pakaian dalam ini langsung  mengundang perhatian jajaran Polsek Banyuwangi. Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan, pihaknya masih  menyelidiki kasus pencurian   tersebut. “Kami masih mendalami pelakunya,” katanya.

Untuk meminimalkan ruang  gerak pelaku, polisi akan memaksimalkan peran Babinkantibmas  dalam mengontrol situasi di  lapangan. Soal adanya dugaan  kesamaan pelaku dengan berbagai rentetan kasus pencurian  serupa, Kapolsek belum berani  menyimpulkan.

Setidaknya, rekaman CCTV di rumah salah  satu korban bisa menjadi petunjuk polisi dalam mengungkap aksi pencurian nyeleneh ini.  Seperti diberitakan kemarin,  aksi pencurian celana dalam  menyasar sebuah rumah kos di  Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.

Aksi pelaku kali  ini berhasil terekam kamera  CCTV. Dalam aksinya, pelaku mengambil pakaian dalam langsung dari jemuran. Selain terjadi di Kelurahan  Kertosari, pelaku diduga sudah  pernah beraksi di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Kabat, dan  di wilayah Kecamatan Kalipuro.  (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :