Viral Aksi Pencurian di Sebuah Rumah Makan Samping RS Yasmin Banyuwangi dan Terekam Kamera CCTV

  • Bagikan
Viral Aksi Pencurian di Sebuah Rumah Makan Samping RS Yasmin Banyuwangi dan Terekam Kamera CCTV /silvanafq/Tangkap Layar Instagram.com/@bwi24jam

Sebuah aksi pencurian di sebuah rumah makan yang terletak di samping RS Yasmin Banyuwangi terekam oleh kamera CCTV dan viral di media sosial.

Aksi pencurian yang berhasil diperoleh seorang netizen dengan akun Instagram @silvanafq tersebut terjadi pada Minggu, 6 Juni 2021 dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi pencurian tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Instagram citizen journalism @bwi24jam.

“Dilaporkan oleh netizen bahwa telah terjadi pencurian di rumah makan samping RS Yasmin Minggu, 6 Juni 2021 sekitar jam 3 pagi.

Mungkin ada yang mengenali pelakunya fren,” demikian informasi yang diperoleh Kabar Besuki dari akun Instagram @bwi24jam pada Minggu, 6 Juni 2021.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, pelaku pencurian mencoba berusaha untuk mengambil uang yang tersimpan di laci yang terdapat pada bagian kasir.

Pelaku yang melancarkan aksi pencuriannya di rumah makan tersebut membawa sebuah alat untuk mencongkel laci pada bagian kasir, meski laci tersebut sedang dalam keadaan terkunci.

Saat kejadian berlangsung, rumah makan sedang dalam kondisi ditutup namun pelaku berhasil membobol pintu masuk sebelum melakukan aksinya meski tak terlihat dalam tayangan video tersebut.

Pada tayangan video tersebut pula, pelaku diketahui mengenakan pakaian dengan atribut lengkap seperti topi dan apron layaknya seorang pegawai rumah makan.

Hingga artikel ini diterbitkan, belum diketahui pasti mengenai identitas pelaku pencurian di rumah makan tersebut. Akan tetapi, admin akun Instagram @bwi24jam meminta kepada siapapun untuk menginformasikannya jika mengetahui identitas sang pelaku.

Aksi pencurian di rumah makan yang berlokasi di samping RS Yasmin Banyuwangi tersebut menuai reaksi dari para netizen, khususnya dari kalangan masyarakat Banyuwangi.

Tayangan tersebut telah ditonton sebanyak 11.967 kali dan berhasil memperoleh sebanyak 1.725 likes hingga Minggu, 6 Juni 2021 pukul 23.47 WIB.

Baca :
Paman Hamili Keponakan, Dituntut 20 Tahun, Kena 17 tahun

Sebagian netizen menduga pelaku merupakan seorang pengangguran terdampak pandemi Covid-19 sehingga pelaku seolah tak memiliki jalan lain untuk menghidupi dirinya.

Gara gara korona sepi penggawean… akhire mutung min @bwi24jam,” tulis akun ndet_project.505 dalam kolom komentar akun Instagram @bwi24jam.
Wong njero jelase,” tulis akun @okelolita.

Nanggung 700K, modal nekat,” tulis akun @theofebian.

Yg kenal monggo di tag orang nya,” tulis akun @wahyu_handoko13.

Aksi pencurian tersebut juga menuai perhatian dari Kimmy Chan, seorang pengusaha salon kecantikan yang juga berprofesi sebagai MC di Banyuwangi.

Dia turut meramaikan kolom komentar Instagram @bwi24jam pada video aksi pencurian tersebut dengan nada dan gaya khasnya.

Sayaaa taauuu.. tauu bangett!! Itu maling namanya,” tulis akun @kimmychans_official.***

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/berita/pr-192014715/viral-aksi-pencurian-di-sebuah-rumah-makan-samping-rs-yasmin-banyuwangi-dan-terekam-kamera-cctv

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: