Wabup Resmikan Program RSS dan Layanan Endoscopy

0
352
SEMOGA BAROKAH: Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, didampingi RSUD
Blambangan dr. H. Taufiq Hidayat, Sp.And. Mkes menyantuni anak yatim.

BANYUWANGI– Satu lagi pelayanan baru bagi masyarakat Banyuwangi, terutama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan telah memiliki alat Endoscopy.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peralatan ini berguna untuk mendiagnosa suatu kelainan organ tubuh, terutama organ bagian dalam. Endoscopy merupakan alat mirip dengan kamera supermini yang dimasukkan melalui jaringan pencernaan atau saluran pernafasan pasien.

Alat ini satu-satunya yang dimiliki Rumah Sakit di Banyuwangi. Dengan alat ini, dokter maupun pasien bisa mengetahui penyakit atau kelainan secara visual melalui layar monitor. Dengan alat Endoscopyi, pasien yang mempunyai keluhan sakit maag, sering mual, bagian dada terasa sesak, anemia atau kekurangan darah, penyakit hati kronis hingga tertelannya benda asing dapat didiagnosa.

Selain aman bagi pasien, menggunakan Endoscopy ini bisa lebih memperkuat diagnosa sebuah penyakit atau kelainan organ dari seorang pasien. Dengan demikian penanganan selanjutnya atau pengobatan bisa lebih tepat sasaran. Di sisi lain, RSUD Blambangan juga berupaya mengubah sebuah pandangan bahwa selama ini layanan RSU dirasakan sangat kurang, jauh dari sebuah kepuasan pelanggan.

Direktur RSUD Blambangan dr. H. Taufiq Hidayat, Sp.And. MKes mengatakan, sebagai pimpinan rumah sakit pihaknya memi-liki pedoman yang diterapkan kepada seluruh staf, termasuk tenaga medis dan dokter. Ini dimaksudkan agar setiap kegiatan dan pelayanan bisa dilaksanakan dengan penuh Kasih Sayang, Iklas, Santun, dan Sabar (KISS).

”Apapun yang disampaikan oleh pelanggan terkait pasien dan ke-luarga pasien, harus ditanggapi secara sabar,’’ kata Taufiq. Setelah seluruh staf dan tenaga medis berpedoman KISS, target layanan RSUD Blambangan semakin ramah, selalu senyum, dan diwarnai salam (RSS) akan tercapai.

Terkait KISS dan RSS ini, bertempat di RSUD Blambangan Banyuwangi, kemarin Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berkesempatan meresmikan program RSS dan pelayanan Endoscopy. (radar)

Loading...

Baca Juga :