Warga Banyuwangi Diajak Ubah Sampah Jadi Emas

0
353

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberikan perhatian khusus pada pengelolaan sampah di sejumlah destinasi wisata. Bersama PT Pegadaian, warga di sekitar destinasi wisata diedukasi bagaimana mengelola sampah menjadi emas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, dengan pengelolaan sampah yang baik, destinasi wisata bakal semakin nyaman dikunjungi. Untuk tahap awal, sinergi dengan BUMN ini bakal dilakukan di kawasan Pantai Pulau Merah.

Pegadaian bersama Pemkab Banyuwangi akan memberikan pembinaan berupa edukasi dan pelatihan kepada warga dalam mengelola sampah lewat program Clean and Gold. Program ini mengonversi sampah yang telah diolah warga menjadi tabungan emas.

Loading...

β€œIni adalah program terobosan, di mana sesuatu yang tidak bernilai seperti sampah bisa diubah menjadi emas. Di program ini warga akan diajari memilih dan memilah sampah lalu sampah yang sudah diolah itu bisa ditukarkan dengan emas dalam bentuk tabungan. Mereka akan mendapatkan buku tabungan dan nomor rekening,” ujar Anas sesuai bertemu jajaran Pegadaian, Jumat (17/1/2019).

Program ini, lanjut Anas, juga sekaligus menjadi pendidikan literasi keuangan bagi warga. Karena biasanya warga yang menjual sampah yang telah dipilah mendapatkan uang tunai, namun di program ini berupa penambahan saldo emas di dalam buku rekening.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next β†’ | Last

Baca :
Bupati Belitung Timur Kunjungan Kerja ke Banyuwangi