Beranda Sosial Warga Tratas Tolak IPAL

Warga Tratas Tolak IPAL

0
605
PROTES: Puluhan warga mengangkat tangan dalam aksi menolak pembangunan IPAL Terpadu di Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, kemarin.
PROTES: Puluhan warga mengangkat tangan dalam aksi menolak pembangunan IPAL Terpadu di Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, kemarin.

Lokasi Dekat Permukiman Penduduk
MUNCAR – Puluhan warga menolak pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Terpadu di Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka menggelar unjuk rasa di area pembangunan IPAL yang terletak di tepi pantai itu. Warga juga menuntut agar proyek itu dihentikan total. Aksi warga tersebut berlangsung singkat.

Mereka hanya membentangkan sejumlah spanduk bertulisan tentang penolakan pembangunan IPAL di bekas tempat pelelangan ikan (TPI) itu. Mereka juga membubuhkan tanda tangan sebagai bukti penolakan.

Tidak ada petugas kepolisian ketika aksi demo berlangsung. Mesin backhoe yang sedang beroperasi juga berhenti sejenak dan kembali beroperasi setelah warga bubar. Mereka menilai pembangunan IPAL tersebut bakal menimbulkan masalah baru.

Pasalnya, lokasi yang dipilih merupakan kawasan padat penduduk. ’’Pembangunan ini dekat permukiman warga,’’ cetus Suwandi, koordinator aksi demo penolakan IPAL. Seharusnya, kata dia, lokasi yang pas adalah jauh dari permukiman warga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!