Wisata Banyuwangi Dipromosikan di Asian Games dan Pertemuan World Bank

0
312
Wisata Banyuwangi

JAKARTA – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tengah menyiapkan promosi pariwisata Banyuwangi kepada ratusan ribu delegasi, kontingen, dan suporter event olahraga terbesar di Asia tersebut.

Saat ini, Kemenpar telah menyiapkan paket wisata 3 hari 2 malam berkunjung ke Banyuwangi saat pelaksanaan Asian Games di Jakarta, Palembang, dan Bandung pada Agustus hingga September 2018.

Loading...
Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda. (timesindonesia.co.id)

“Paket menarik ini akan menjual keagungan dan keindahan Kawah Ijen, Bangsring Underwater, Taman Nasional Baluran, dan Taman Nasional Alas Purwo,” jelas Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, Rabu (23/8/2017).

Menurut Bramuda, beberapa waktu lalu Disbudpar Banyuwangi diundang rapat di Palembang untuk finalisasi paket wisata yang akan ditawarkan saat pelaksanaan Asian Games 2018.

“Kami sudah mengirim materi promosi paket wisata Banyuwangi yang akan dicetak pada Manual Book Asian Games 2018 dan akan dipasang di materi yang lain,” tambah Bramuda.

Selain akan dipromosikan pada Asian Games 2018, di tahun yang sama, paket promosi wisata Majestic Banyuwangi juga akan dipromosikan saat pertemuan IMF dan World Bank di Bali.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 15 ribu delegasi dari seluruh dunia itu, Bandara Blimbingsari rencananya akan disiapkan sebagai tempat parkir pesawat tamu VIP.

“Dalam pertemuan itu, pariwisata Banyuwangi juga akan dipromosikan oleh Kemenpar dan Menko Kemaritiman,” ucapnya.

Untuk menyambut kedatangan para wisatawan dari dua kegiatan besar itu, pada Selasa (22/8/2017) lalu, Disbudpar Banyuwangi telah mengumpulkan Travel Agent, PHRI, HPI, dan para pelaku usaha pariwisata. Pertemuan itu untuk menyatukan visi dan melakukan persiapan menyambut dua kegiatan besar pada tahun depan tersebut. (timesindonesia.co.id)

loading...