Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pesona Lereng Gunung Raung, Wisata Alam Memukau di Banyuwangi

Air Terjun Pelangi Coklak (dok.pribadi/Faiqotul Chasanah)

Idntimes.com – Biasanya, tujuan utama para pendaki saat mendaki gunung tidak lain hanya ingin menikmati puncaknya. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk juga menikmati keindahan lereng gunung?

Di Banyuwangi, terdapat keindahan lereng gunung yang memukau. Tepatnya berada di Lereng Gunung Raung yang ada di Kampung Coklak, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. 

Seperti apa pesonanya? Yuk simak ulasan mengenai keindahan Gunung Raung di bawah ini.

1. Pemandangan Hutan di Gunung Raung Yang Memukau

Lereng Gunung Raung (dok.pribadi/Faiqotul Chasanah)

Saat menikmati perjalanan di lereng Gunung Raung, mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang masih alami. Pohon-pohon berjajar mengiringi perjalanan. Suara burung dari atas pohon terdengar saling sapa dan menyambut kedatanganmu.

Di sana, kamu juga bisa menikmati akses jalan yang asri dengan suasana batu dan air mengalir. Ada pula jajaran pohon pinus yang menambah keasrian suasana.

2. Naik dan Turun Tangga Sebagai Wahan Uji Adrenalin

Tebing Lereng Gunung Raung (dok.pribadi/Faiqotul Chasanah)

Setelah masuk hutan, kamu akan menemui tangga sebagai akses untuk melewati tebing. Tangga dari kayu hutan ini adalah satu-satunya jalan untuk sampai pada keindahan lereng berikutnya.

Memang menguji adrenalin. Namun kamu bisa merasakan keseruannya saat mendaki tangga yang juga berdekatan dengan cucuran air ini.

3. Ada Gua Eksotis yang Menyambut Setelah Turun Tangga

Gua Lereng Gunung Raung (dok.pribadi/Faiqotul Chasanah)

Setelah menuruni tangga, kamu akan disambut oleh sebuah gua yang alami dan belum tereksploitasi manusia.

Saat berada tepat di depan mulut gua, kamu akan disambut oleh pemandangan yang berbeda dengan adanya tetesan air alami yang segar.

4. Air Terjun Pelangi Coklak, Puncak Keindahan Lereng Gunung Raung

Air Terjun Pelangi Coklak (dok.pribadi/Faiqotul Chasanah)

Puncak dari keindahan menjelajahi Lereng Gunung Raung adalah air terjun yang bernama Air Terjun Pelangi Coklak. Dinamakan pelangi sebab terkadang terdapat semburat pelangi di derasnya air terjun.

Selain itu, air terjun ini juga mempunyai cekungan seperti mangkuk. Airnya yang segar bisa membilas rasa lelah karena berjalan jauh menyusuri Lereng Gunung Raung.

Kamu penasaran dengan keindahannya? Yuk, datang langsung ke Lereng Gunung Raung untuk merasakan keasrian pemandangannya.

Tak perlu khawatir tersesat, sebab ada guide yang siap memandu kamu menjelajahi Gunung Raung.

Writer : Faiqotul Chasanah

Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/faiq-che-ha/pesona-lereng-gunung-raung-c1c2/4

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE