Anas Ancam Potong Gaji PNS yang Lebaran Pakai Mobil Dinas

0
810
Ilustrasi kendaraan dinas

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mewarning semua pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi untuk tidak menggunakan mobil dinas (mobdin) selama liburan dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri.

Anas juga memerintahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggunakan kendaraan dinas untuk mengandangkan sebelum cuti bersama Lebaran tahun ini. Anas mengancam PNS yang tidak menghiraukan dan tetap menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi dan keluarganya selama liburan dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri, untuk tidak segan-segan memotong gajinya.

Karena itu, Anas meminta anak buahnya untuk konsisten menaati ketentuan yang sudah ada. Anas mengatakan, cuti bersama Idul Fitri 2017 akan dimulai pada 23 Juli mendatang. Sebelum cuti, seluruh pegawai yang sehari-hari menggunakan mobdin wajib mengandangkan kendaraan yang dibeli dengan uang rakyat tersebut di halaman kantor Pemkab.

“Ini bukan kali pertama. Sudah kesekian kali. Banyuwangi tertib mengandangkan kendaraan dinas,” ujarnya. Anas menuturkan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak mengandangkan mobdin.

“Yang melanggar akan kami sanksi. Kami kurangi gajinya,” kata dia. Di sisi lain, Anus mengaku tahun ini Banyuwangi lebih siap menyambut musim nmdik dan balik Lebaran dibanding tahun lalu. Menurut dia, kondisi jalan di Bumi Blambangan sudah oke.

“Lubang-lubang jalan sudah ditambal. Jalan raya jurusan Banyuwangi-Rogojampi juga sudah lebih lebar,” cetusnya. Selain itu, Anas mengaku Puskesmas rawat inap yang ada di Banyuwangi akan tetap membuka layanan 24 jam selama musim mudik dan balik Lebaran.

“Puskesmas yang berada di jalur mudik sudah sangat siap mendukung kelancaran arus mudik,” katanya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi