Narkoba PCC Belum Masuk BWI

0
117
Ilustrasi

BANYUWANGI – Publik saat ini tengah wsaswas dengan maraknya peredaran narkoba jenis baru yang populer dengan sebutan PCC. Narkoba ini mulai merebak di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Terkait keberadaan PCC, Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuwangi, AKP Ambuka Yudha mengatakan, pihaknya masih belum pernah menemukan pil PCC di Banyuwangi. Sehingga, sejauh ini pihaknya masih waspada terutama rekan anggota kepolisian. Apalagi, pada bagian tablet pil tersebut juga jelas tertulis PCC jadi sangat mudah dikenali.

“Memang selama kami melaksanakan kegiatan penindakan belum pernah kami temukan, jadi hanya sekadar imbauan untuk dimengerti kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat Banyuwangi untuk waspada,” ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Banyuwangi melalui saluran telepon selulernya tadi malam (14/9).

Agar diketahui masyarakat luas, keberadaan pil PCC tersebut juga akan disampaikan dalam kegiatan sosialisasi yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di Kecamatan Genteng. “Pil PCC ini hal baru di Banyuwangi, dan nanti akan ikut kami sampaikan dalam materi sosialisasi,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Ambuka, pihaknya juga belum menerima instruksi khusus dari Mabes Polri maupun Polda Jawa Timur terkait peredaran pil PCC tersebut. Karena seperti yang terjadi di Kendari juga masih dalam sebatas pengaswasan Badan Naikotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat.

“Jadi hanya sebatas pendahuluan berupa imbauan lisan dari Ditnarkoba Jatim, untuk mengantisipasi peredaran PCC ini. Tapi alhamdulillah, sampai kini di Banyuwangi masih belum ada,” tandasnya (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi