PBSI Siapkan Acara Arak Kevin di Banyuwangi

0
238

BANYUWANGI – Prestasi spektakuler yang diraih petenis asal Banyuwangi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, 22, sebagai juara ganda putra di ajang All England Minggu (12/3) kemarin menggugah induk cabang olahraga bulu tangkis di Banyuwangi.

Untuk memberikan penghargaan kepada pria asal Muncar itu, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Banyuwangi berencana akan mengarak Kevin keliling kota Banyuwangi. Hal itu disampaikan Binpres PBSI Banyuwangi, Aditya  Wahyono, kemarin (13/3).

Usai melihat prestasi yang diraih mantan anak asuh sekaligus sparring patner-nya dulu itu, Ketua PBSI  Banyuwangi Mujiono menurutnya berniat menyambut Kevin di tanah  kelahirannya. Saat ini, menurut Adit,  pihaknya sedang berupaya melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi.

Loading...

Saat ini, Kevin sendiri menurutnya masih berada di Inggris usai pertandingan melelahkannya melawan Ganda Tiongkok, Li Junhui, dan Liu Yuchen. “Kesempatannya datang hanya minggu ini,  kalau tidak Kamis ya Jumat ini. Karena setelah ini Kevin akan dipanggil  Presiden Jokowi lalu menyiapkan diri untuk India Open,” terang Adit.

Rencananya, Kevin akan diarak keliling Banyuwangi. Setelah itu, Kevin akan dijamu di Pendapa Sabha Swagata Blambangan sembari menemui masyarakat Banyuwangi. Adit pun sangat berharap rencana penyambutan Kevin di Banyuwangi dapat terealisasi.

Karena menurutnya prestasi semacam ini sangat jarang. Dan, sudah sewajarnya sebagai daerah asal kelahiran  atlet yang telah berprestasi membawa nama baik bangsa itu memberikan  sambutan kepada Kevin. Seperti Tontowi Ahmad yang diarak Keliling  Purwokerto setelah memenangi BWF  World Championship 2013.

“Kita berharap bisa memberikan penghargaan meskipun sederhana.  Karena itu kita upayakan supaya dia  bisa pulang ke sini. Pada hari Kamis,  peringkat dia bersama Marcus Fernaldi  Gideon akan naik sebagai peringkat satu dunia ganda campuran,” terangnya.

Adit pun mengenang sosok Kevin  yang menurutnya terbilang pendek jika dibanding atlet bulu tangkis lainnya. Namun sebagai rekan dan atlet yang  pernah dilatihnya, Kevin memang dikenal dengan sosok yang pantang menyerah. Jika belum jatuh, Kevin tidak  akan berhenti berlatih.

“Dia punya defence dan feeling yang bagus. Memang berbeda dengan lainnya. Dari dulu sudah terlihat,” pungkasnya. (radar)

loading...