Polda Jatim Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Agung

0
162
Suasana mobil pengangkut bantuan Sembako untuk korban erupsi Gunung Agung Bali saat di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

BANYUWANGI – Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama jajaran Polres se Tapal Kuda mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Agung, Karangasem, Bali, Kamis (30/11).

Sekitar Pukul 10.00 WIB, truk pengangkut bantuan dari Polres Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo Kota, Probolinggo Kabupaten, Pasuruan Kabupaten dan Polres Pasuruan Kota serta Polres Banyuwangi meluncur menuju Pelabuhan ASDP Ketapang.

Sebelum bantuan ini berlayar ke Pulau Bali, Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim, melepas truk pengangkut sembako, makanan ringan, obat-obatan, pakaian bekas, keperluan dapur dan air mineral, untuk memasuki kapal.

Seluruh truk tersebut berlayar menggunakan Kapal KMP 3 Anugerah yang bersandar di dermaga MB 3. Barang tersebut di nilai sangat di butuhkan oleh para korban untuk kehidupannya sehari hari.

“Pasokan berbagai barang tersebut langsung di serahkan kepada Mapolres Karang Asem Bali yang berada di wilayah lokasi Gunung Agung,” ungkap Mustakim.

Dan Mapolres Karang Asem inilah, yang nantinya akan mendistribusikan langsung kepada para korban, karena mereka lah yang dinilai mengetahui masyarakat di daerah mana saja yang sangat membutuhkannya.

Sedangkan untuk bantuan lainnya, lanjut Samsudin, pihaknya juga tengah mempersiapkan bantuan personel dan kendaraan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Untuk personil sejauh ini belum ada, tetapi kami sudah mempersiapkan baik personel maupun kendaraan jika sewaktu-waktu diperlukan akan kita berangkatkan,” papar Kompol Mustakim.

Sementara itu, untuk bantuan dari Polres Banyuwangi dan Lumajang tercatat ada 16 item. Polres Jember 8 item, Polres Situbondo hanya 1 item, yakni mie instans sebanyak 375 dos. Juga polres Bondowoso sebanyak 4 item barang dan Polres Pasuruan kota dan Kabupaten masing masing 6 item.

Loading...