Roby Bulan Gantikan Mangapul Hutajulu

0
339
Loading...

BANYUWANGI – Tongkat komando Dandim 0825 Banyuwangi berpindah tangan. Pejabat lama Letkol (Inf) Mangapul Hutajulu digantikan Letkol (Inf) Roby Bulan sejak Senin lalu (19/10). Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Makorem 0823 Baladhika Jaya, Malang.

Roby Bulan adalah lulusan Akmil 1997. Sebelumnya dia menjabat sebagai Pabandya Dik Spers di Kodam Jaya. Secara normatif, tentara asal Aceh itu akan memimpin komando tertinggi di Kodim 0825 selama dua tahun ke depan.

Kepala Staf Kodim 0325 Mayor Darmanto menerangkan, pergantian tersebut sudah resmi  Surat keputusan sebenarnya sudah keluar 29 Agustus 2015 lalu. Ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi, Darmanto mengatakan atasannya tersebut sedang mengikuti penutupan TMMD di Lumajang.

Menurut Darmanto, Dandim yang baru masih melanjutkan Sistem Perencanaan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sismendabinter) Kodim 0825 dari  periode sebelumnya. Sehingga, program  Dandim yang baru melanjutkan program sebelumnya.

“Sisrendabinter dirancang setiap lima tahun sekali. Tahun ini kebetulan yang terakhir. Jadi tahun depan baru dirancang lagi dari komando atas,” terangnya.  Ditanya tugas baru Mangapul Hutajulu setelah tidak menjabat Dandim 0825, Darmanto mengatakan mantan atasannya itu kini bertugas di Kodam V Brawijaya sebagai perwira menengah (pamen).

Belum diketahui apa jabatan Hutajulu selanjutnya karena masih menunggu perintah komando atas. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :