Tampil Anggun dengan Balutan Batik Lokal

0
224
Peserta Fashion on Pedestrian berlenggak-lenggok di atas trotoar Taman Blambangan, kemarin.

BANYUWANGI – Keindahan balik khas Banyuwangi berpadu indah dengan langkah dan gerak tubuh para model di atas trotoar sisi selatan lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi, sore kemarin (28/7).

Fashion on Pedestrian. Begitu tajuk even yang dihelat dalam rangkaian ajang Banyuwangi Batik Festival (BBP) 2017 tersebut. Ribuan orang tumpek blek di sekitar lokasi penunjukan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko juga hadir menyaksikan acara ini.

Tidak ketinggalan para angota Forum Pimpinan Kabupaten (Furpimkab) Banyuwangi juga tampak antusias menyaksikan fashion show batik khas Bumi Blambangan tersebut. Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim, Fatma Saifullah Yusuf, juga terlihat di deretan kursi tamu kehormatan.

Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf tersebut duduk di tengah-tengah antara Ny. lpuk Festiandani Azwar Anas dan Ny. Minuk Uliawati Yusuf Widdyatmoko. Acara ini terasa makin spesial berkat kehadiran Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani serta Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila Niab.

Sementara itu, penampilan peserta ajang Fashion on Pedestrian kali ini dibagi dalam tiga kategori, yakni anak, remaja, dan dewasa. Meski masih belia, para peserta kategori anak mampu menampilkan penampilan terbaik. Penonton pun dibuat gemas melihat aksi mereka di atas cat walk.

Berbeda dengan kategori anak, kesan anggun atau gagah terasa lebih kental pada penampilan peserta kategori remaja dan dewasa. Bupati Anas mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Fashion on Pedestrian tetap dipertahankan sebagai bagian dari BBF 2017.

“Ini langkah kami untuk mempertahankan agar pedestrian kita menjadi pedestrian yang nyaman,” ujarnya. Anas menambahkan, ajang yang satu ini digelar sekaligus untuk mewadahi bakat anak- anak Banyuwangi di bidang fashion.

“Fashion on pedestrian ini lebih mendidik,” kata dia. Sementara itu, Ketua Perwosi Jatim Fatma, mengaku sangat kagum menyaksikan ajang Fashion on Pedestrian kemarin. “Saya sangat kagum dengan gebrakan Pak Bupati. Dengan kepemimpinan beliau, sampai detik ini Banyuwangi semakin berkibar, khususnya di bidang budaya masyarakat. Anak-anak diberi wahana untuk menyalurkan bakatnya ini patut kita syukuri, anak-anak kita punya bakat dan telenta yang luar biasa di bidang seni,” paparnya.

Selain mengagumi keindahan fashion show kemarin, dia juga mengaku sangat kagum dengan keindahan batik Banyuwangi. “Batik Banyuwangi keren,” pungkasnya. (radar)

Loading...