Wanita Ini Coba Selundupkan Ponsel dalam Pembalut ke Lapas

0
632
Kepala Lapas Kelas 2 B Banyuwangi, Arimin Bc.IP, S Pd (tengah), beserta jajaran, sedang menunjukan barang bukti HP dan Charger yang hendak diselundupkan pembesuk kepada suami yang berstatus tahanan.

Pelakunya Dilarang Berkunjung Kembali ke Lapas

GIRI – Aksi nekat dilakukan oleh perempuan berinisial S, warga Kecamatan Srono, Banyuwangi. Perempuan berusia 27 tahun itu nekat menyelundupkan telepon seluler (ponsel) dan charger ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi pukul 09.15 kemarin (17/6).

Yang bikin geleng-geleng kepala, S menyelundupkan ponsel dan charger itu dengan cara menyembunyikan di dalam pembalut wanita. Namun berkat kejelian petugas-Lapas, ponsel, yang beraroma pembalut itu bisa ditemukan di pintu pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, pembesuk yang masuk pintu ketiga wajib menjalani pemeriksaan. Petugas Lapas langsung menggeledah setiap pembesuk yang akan bertemu penghuni Lapas.

Saat itu, S ketahuan menyembunyikan ponsel dan charger di dalam pembalut. Kepada petugas Lapas, perempuan berinisial S itu mengaku akan membesuk tahanan berinisial E, warga Srono yang merupakan terdakwa kasus penganiayaan.

E yang sedang menjalani proses sidang itu dititipkan Lapas Banyuwangi sejak Maret 2017 lalu. Kepala Lapas Banyuwangi, Arimin mengakui, petugas lapas berhasil mencegah penyelundupan ponsel ke dalam Lapas.

Pihaknya memang memperketat pemeriksaan kepada para pengunjung yang akan menjenguk warga binaan Lapas. “Kami tidak akan memberi kesempatan kepada para pelanggar hukum untuk melancarkan niatnya,” ujarnya.

Arimin menambahkan, pembesuk yang kedapatan hendak menyelundupkan ponsel itu dilarang masuk Lapas. Yang bersangkutan, kata dia, juga tidak diperbolehkan berkunjung kembali ke Lapas. Selanjutnya, perempuan yang melakukan percobaan penyelundupan ponsel itu sudah dipulangkan ke keluarganya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi