15000 Warga Rekam KTP-el di Banyuwangi

0
859

setelah-menerima-ktp-el-warga-langsung-melakukan-aktivasi-kartu-identitas-kependudukan-tersebut-di-kantor-dispendukcapil-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Melalui Gerakan Road Show Perekaman

BANYUWANGI – Gerakan jemput bola perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang digencarkan Pemkab Banyuwangi selama dua pekan terakhir menuai hasil menggembirakan. Gerakan road show rekam KTP-el ke rumah-rumah warga dan kantor desa di seantero Bumi Blambangan, sedikitnya 15.600 warga berhasil dijaring dan  melakukan rekam data kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, Iskandar Azis, mengatakan jumlah  warga wajib KTP di kabupaten ujung  timur Pulau Jawa ini mencapai 1.288.630 orang. Di antara jumlah tersebut, hingga akhir Agustus lalu sebanyak 56.014 jiwa belum melakukan rekam data.

Untuk mengejar deadline perekaman KTP pada akhir September ini, pihak Dispenduk mengintensifkan gerakan jemput bola ke seantero Banyuwangi.  Hasilnya, setelah dua pekan berlangsung,  jumlah warga yang mengakses perekaman data melalui kegiatan tersebut  mencapai 15.600 orang lebih atau setara 25 persen dari jumlah warga yang belum  melakukan perekaman per akhir Agustus.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last