240 Atlet Ikuti Kejurda Anggar

0
133

240BANYUWANGI – Kejuaraan daerah (Kejurda) anggar tingkat Provinsi Jawa Timur mulai hari ini hingga Minggu (15/6) akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Sebanyak 10 Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) di Jawa Timur dipastikan akan hadir. Mereka adalah Pengcab IKASI Surabaya, Sidoarjo, Kota Malang, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengcab IKASI Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Jember, dan Banyuwangi, akan menurunkan atlet terbaiknya. “10 daerah sudah memastikan akan mengirim atlet,” terang Ketua Pengcab IKASI Banyuwangi, Ali Ruchi. Dalam Kejurda Anggar kali ini, terang Ali Ruchi, Kelas yang dipertandingkan adalah pra kadet, kadet, junior, dan senior. Nomor yang dipertandingkan adalah sabel, degen, dan fl oret. “Yang sudah mendaftar 240 atlet putra dan putri,” katanya.  

Loading...

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengrov) IKASI Jatim, M. Chamim, kepada para wartawan mengatakan di antara atlet yang turun dalam Kejurda kali ini adalah atlet senior Diah Permatasari, Maria Wauran,Diana, dan Jamaludin. “Kejurda ini untuk seleksi Kejurnas (kejuaraan nasional), jadi semua atlet harus ikut. Dalam Kejurda ini kita juga mencari bibit-bibit baru,” ungkapnya.

Menurut Chamim, dalam Kejurnas Anggar yang akan di gelar di Kalimantan Timur (Kaltim), Pengrov Jatim akan mengirim 20 atlet. Para juara dalam Kejurda punya kesempatan berlaga di even tingkat nasional tersebut. “Kejurda ini juga arena pemanasan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2015 yang kebetulan juga digelar di Banyuwangi,” katanya. (radar)

Loading...