35 Alumni Lolos Tanpa Tes di PTN Papan Atas

1
158
LOLOS TANPA TES: 35 Alumni SMADA Genteng yang lolos ke PTN Papan Atas Tanpa Tes

GENTENG- Prestasi dan reputasi SMA Negeri 2 Genteng (SMADA) cukup mengagumkan. Sekolah yang baru berdiri tahun 1992 itu sudah mendapatkan ke- percayaan di berbagai perguruan tinggi negeri papan atas. Dari tahun ke tahun selalu meningkat jumlah alumni yang diterima di PTN papan atas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tahun ini ada 35 alumni yang tersebar di UI, ITB, IPB, Unpad, Undip, UGM, UNJ, ITS, Unair, Unesa, Unibraw, UNM, Unej, belum lagi yang diterima di Poltek. Separo dari mereka kena program bidik misi. Upaya untuk meningkatkan kualitas terus dibangun terlebih saat SMADA Genteng dipercaya menyelenggarakan proyek RSBI. Terobosan-terobosan cerdas dilakukan selaras dengan semangat menjemput program nasional wajib belajar 12 tahun.

Loading...

Kerja sama lintas sektoral terus ditingkatkan baik dengan pemerintah daerah, provinsi serta pemer- intah pusat. Juga kerja sama den- gan lembaga perguruan tinggi. Sukses mengikuti SNMPTN jalur undangan dan bidik misi satu di antara sukses SMADA menjalin kerja sama dengan PTN. Tahun ini SMADA Genteng buka kelas khusus. Tiga kelas khusus itu meliputi kelas sains, kelas olahraga prestasi dan kelas ba- hasa dan seni.

Tentu dengan pembukaan kelas khusus ini menambah deretan langkah inovatif SMADA Genteng dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik. Sekalipun SMADA Genteng sedang menyelenggarakan proyek RSBI tetap menerapkan sekolah ramah lingkungan dan ramah sosial. Kuota 20% disediakan bagi siswa keluarga kurang mampu se- cara ekonomi. “Mer- eka akan mendapat- kan keringanan bi- aya sekolah bahkan sampai gratis serta dikawal untuk bisa dapat bidik misi di PTN.,: Begitu kata Kepala SMADA Genteng M. Rifai, MPd. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :