50 Perawat Al-Huda Belajar Jurnalistik

0
1029
GAYENG: Manajemen dan perawat RS Al Huda mendengarkan paparan materi jurnalistik dari tim Radar Banyuwangi.

GAMBIRAN – Kerjasama Radar Banyuwangi dengan Rumah Sakit Al-Huda, Kecamatan Gambiran dalam hal publikasi bidang kesehatan terus dimatangkan. Sebagai langkah awal usai penandatanganan MoU, beberapa waktu lalu, kemarin sebanyak 50 perawat rumah sakit tersebut mengikuti pelatihan jurnalistik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan yang dilangsungkan di ruang aula gedung baru lantai II RS Al-Huda itu menghadirkan tiga nara sumber dari tim Radar Banyuwangi. Materi yang disampaikan meliputi teknik menulis berita, teknik menulis opini/artikel, fotograi , dan cara melayout koran. Materi lainnya adalah kiat jitu menghadapi wartawan.

Loading...

Selama pelatihan berlangsung, para peserta begitu antusias menyimak materi sampai selesai. Bahkan beberapa pertanyaan kritis soal materi penulisan berita maupun jurus jitu menghadapi wartawan sempat dilontarkan peserta. ”Saya sekarang paham mana wartawan beneran dan mana wartawan yang hanya mencaricari kesalahan,’’ ujar salah seorang peserta.

Humas RS Al-Huda dr. Sugeng, menyambut baik kegiatan pelatihan itu. Menurutnya, pembekalan tersebut penting dilakukan bukan hanya agar para peserta bisa menulis. Lebih dari itu, peserta diharapkan bisa menghadapi kedatangan wartawan yang punya maksud buruk terhadap ke RS Al-Huda. “Jadi pelatihan ini sangat penting untuk kita semua,” tandas Sugeng. (radar)