52 Perwira TNI Kunjungi PT. Lundin Industry Invest Banyuwangi

0
2113

Komandan-Sesko-TNI,-Letjen-TNI-Agus-Soetomo-(dua-dari-kanan),-melihat-miniatur-kapal-boat-militer-di-PT.-Lundin-kemarin.

KALIPURO – Pabrik pembuatan kapal militer, PT. Lundin Industry Invest Banyuwangi, kemarin (12/8) dikunjungi sekitar 52 siswa dari Sekolah Staf (Sesko) TNI. Para calon perwira tinggi TNI tersebut mempelajari proses pembuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang diproduksi perusahaan yang berada di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro.

Sebelum melihat secara langsung dapur kerja PT. Lundin, puluhan siswa berpangkat kolonel itu terlebih dahulu memperoleh materi mengenai  jenis-jenis kapal yang diproduksi. John Ivar Alan Lundin, owner  PT. Lundin, menjelaskan secara langsung seluruh mekanika kapal bermuatan karbon fiber komposit itu menggunakan bahasa Inggris.

Selanjutnya, rombongan perwira berpangkat melati tiga itu masuk ke lokasi pembuatan kapal-kapal yang sedang digarap para pekerja. Tak lama kemudian, Komandan Sesko TNI, Letjen TNI Agus Soetomo, yang tiba menggunakan pesawat bersama wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, dan anggota forpimda, itu ikut bergabung bersama  para siswa untuk menyaksikan pembuatan kapal-kapal militer yang digarap pengusaha  asal Swedia itu.

Loading...

Dansatgas Proyek Dalam Negeri  KCR Trimaran, Kolonel Laut (T), Moch. Tholib, mengatakan agenda  para siswa Sesko TNI tersebut adalah melihat kondisi real di lapangan tentang perusahaan  pembuat alutsista. Di Jawa Timur ada tiga lokasi. yaitu PT. PAL, PT. Pindad, dan PT. Lundin, yang menjadi tujuan para calon jenderal tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last