57 Orang Berebut Jabatan Anggota KPU

0
202

57Timsel Saring Kelengkapan SyaratAdministrasi Calon


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi periode 2014-2019, resmi ditutup kemarin sore (25/4). Hingga ditutup, ada sekitar 57 orang yang memasukkan berkas pendaftaran di tim seleksi (timsel) yang pimpin dr. Taufiq Hidayat itu. Puluhan pendaftar komisioner itu selanjutnya akan memasuki seleksi administratif.

Seleksi administrasi itu akan berlansung selama dua hari mulai 26 hingga 27 April 2014.“Nama-nama yang lolos seleksi admistrasi akan diumumkan28 April,” ujar Sekretaris Timsel, Bambang Santosa. Pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi syarat administrasi, akan mengikuti tes tertulis yang digelar pada 30 April mendatang. Seleksi tes tertulis bukan tahapan terakhir, tapi masih ada beberapa tahap lainnya. 

Calon yang lolos tes tertulis, akan mengikuti tahapan tes seleksi kesehatan dan tes psikologi yang akan digelar timsel. Beberapa tahapan seleksi itu, dalam rangka menyaring calon anggota KPU. Timsel hanya memiliki kewenangan mencari 10 besar nama calon.Setelah menemukan 10 besar calon terbaik, nama-nama itu akan diserahkan kepada KPU.

Proses seleksi selanjutnya akan dilakukan tim KPU Jatim untuk menentukan lima nama calon yang akan ditetapkan sebagai anggota KPU. “Setelah tersaring 10 nama, tugas timsel selesai. Selanjutnya menjadi kewenangan KPU Jatim,” tegas Bambang. Dari 57 nama pendaftar yang memasukkan berkas pendaftaran itu, lima diantara milik komisinoer KPU yang saat ini menjabat. Lima anggota KPU adalah, Syamsul Arifin, Suherman, Irfan Hidayat, Atim Hariyanto, dan Hariyanto. 

Lima komisioner KPU itu merupakan nama-nama 10 besar hasil seleksi timsel tahun 2010 lalu. Dua komisioner, Syamsul Arifin dan Suherman sudah menjabat hampir lima tahun.Sedangkan tiga komisioner lainnya merupakan pergantian antar waktu (PAW) dari anggota KPU lama Akhmad Syakib dan Hary Priyanto yang tersangkut hukum Pemilu 2004. Sedangkan satu anggota KPU, Enny Elmiyati di- PAW karena yang bersangkutan meninggal dunia sebelum menuntaskan masa tugasnya.

Saat ini, lima komisioner ini maju dan akan bersaing dengan sekitar 52 pendaftar baru lainnya. Anggota KPU baru ini akan bertugas melanjutkan tugas anggota lama mempersiapkan tahapan pemilu yang akan digelar pada Juli mendatang. Selain menggelar pemilu presiden (pilpres), KPU juga akan mempersiapkan pelaksanaan pemilu kepala daerah pada tahun 2015 mendatang. Jabatan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko akan berakhir pada Oktober 2015 mendatang. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA