Gandeng Bukalapak, Kemenkominfo Perkuat Ekonomi Digital Banyuwangi

0
444
Foto: Tribun Bali

BANYUWANGI – Untuk meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Banyuwangi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng sejumlah pihak, termasuk marketplace Bukalapak.

“Penguatan ekonomi berbasis digital adalah upaya menguatkan ekonomi kerakyatan agar semakin berdaya saing,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kemenkominfo, Septriana Tangkary.

“Potensi UMKM di Banyuwangi sangatlah besar. Potensinya luar biasa. Sentuhan ekonomi digital ini diharapkan bisa meningkatkan usaha mereka,” ungkap Septriana Tangkary dalam acara Forum Sosialisasi: Potensi Ekonomi Digital Berbasis Kearifan Lokal di Banyuwangi, Rabu (27/3/2019).

Dilansir dari TRIBUN-BALI, dalam sosialisasi itu, para pegiat UMKM di Banyuwangi diperkenalkan dengan platform Bukalapak, agar bisa semakin “go online” dan masif melakukan terobosan pemasaran dan penjualan melalui platform digital.

Sementara itu, perwakilan Bukalapak Nanang Falianto mengemukakan, pelaku UMKM tidak hanya membuatkan akun, tetapi juga memberikan pendampingan dan melalui komunitas Bukalapak yang ada di setiap daerah diadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pemkab Banyuwangi Wajibkan Orang Keluar Rumah Pakai Masker