ABK Kasih Setia Tewas di Kapal

0
306

petugas-kepolisian-dibantu-warga-mengevakuasi-jasad-endang-menuju-kamar-mayat-rsud-blambangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Seorang anak buah kapal motor (KM) Kasih Setia ditemukan meninggal di atas kapal tempatnya bekerja. Korban adalah Endang Sudrajat, 21, warga Desa Kalibaru, Kecamatan Tengah, Cirebon. Dia dievakuasi lewat Pelabuhan Tanjung Wangi.

Pria itu meninggal saat kapalnya berada di perairan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.  Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Usai diturunkan dari kapal, jasadnya langsung dievakuasi menuju kamar mayat RSUD Blambangan.

Setelah divisum, jasadnya langsung diberangkatkan menuju rumah duka di Cirebon, Jawa Barat.  Keterangan yang berhasil dihimpun Jawa Pos radar Banyuwangi, korban sempat mengeluh sakit dan masuk angin. Endang mendapat izin tidak bekerja.

Dia pun segera minum obat dan istirahat. Selang dua hari kemudian, penyakit yang diderita korban tidak kunjung sembuh. Nakhoda kapal kembali mengizinkannya tidak  bekerja. Melihat anak buahnya sakit serius, nakhoda  kapal berinisiatif menuju Pelabuhan Tanjung Wangi.

Namun, tidak lama berlayar, seorang temannya menemukan Endang sudah tidak bernyawa. Pukul 15.30 kemarin jasadnya baru bisa dievakuasi dari kapal.

Kasatpolair Polres Banyuwangi, AKP Subandi, dan anak buahnya langsung menjemput  korban di pelabuhan. Dibantu sejumlah anak  buah kapal, jasad Endang langsung dilarikan ke   kamar mayat RSUD Blambangan.  Hasil pemeriksaan, tidak ada indikasi penganiayaan.

Kuat dugaan korban meninggal  akibat serangan jantung. “Dia meninggal karena sakit. Kini jasadnya sudah diambil pihak keluarga,” ujar Subandi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :