Air PDAM Kembali Macet

0
159

macetGENTENG – Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM )dari sumber air di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, kembali mampet. Akibatnya, para pelanggan, terutama yang berada di wilayah Kecamatan Genteng, kesulitan mendapatkan air bersih. Para pelanggan PDAM banyak yang resah karena air PDAM mampet itu tidak hanya sekali. Sebulan terakhir, air PDAM sudah sering mampet.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

“Sudah dua hari ini PDAM mampet, malahan pernah seminggu mampet,” terang Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Rudi Hartono. Menurut Rudi, air PDAM macet telah menyebabkan warga resah. Hampir tiap hari ada warga yang mengeluh terkait air PDAM mampet itu. Seharusnya, terang dia, air PDAM segera mengatasi masalah itu. Apalagi, saat ini Ramadan dan mendekati Lebaran. 

“Kewajiban kami selaku pelanggan sudah kami penuhi, dan kami menuntut hak kami,” katanya. Air PDAM yang sering macet itu, terang dia, sebenarnya tidak lepas dari konfl ik kepemilikan lahan di daerah mata air. Saat ini, sebut dia, konfl ik itu kembali mencuat. “Mengapa persoalan yang sudah bertahun-tahun itu tidak segera diselesaikan PDAM,” cetusnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :