Ajudan Mantan Sekkab Calon Sekretaris Panwaslih

0
670

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD)  mengusulkan ajudan mantan Sekkab Sukandi, M. Prima Kharisma Jabara, sebagai calon Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Panwaslih). Selain mengirim calon sekretaris, BKD juga mengirim empat nama pegawai negeri sipil (PNS) sebagai calon staf Panwaslih.

Kepala BKD Sih Wahyudi mengatakan, persetujuan lima tenaga PNS yang ditempatkan di sekretariat Panwaslih Banyuwangi sudah ditandatangani Bupati Abdullah Azwar Anas  beberapa hari lalu. Selanjutnya, pihaknya langsung menyerahkan lima nama PNS tersebut kepada Panwaslih.

Loading...

“Nama-nama PNS tersebut sudah kami serahkan ke Panwaslih sekitar dua hari lalu,” ujarnya kemarin (6/6).  Ketua Panwaslih, Atim  Hariyadi, mengaku telah menerima surat persetujuan dari bupati  tersebut Kamis lalu (4/6). Pada hari Jumat (5/6) Panwaslih mengirim satu nama PNS untuk menempati posisi Sekretaris Panwaslih Banyuwangi kepada Bawaslu Jatim.

Prima Kharisma sebelumnya bertugas sebagai staf Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Banyuwangi. Sebelum menjadi staf Bagian Pemerintahan, alumni STPDN itu pernah menjadi ajudan sekretaris kabupaten (sekkab) pada era Sekkab Sukandi. Atim menambahkan, setelah mendapat SK dari Bawaslu Provinsi Jatim, Sekretaris Panwaslih Banyuwangi itu akan menerbitkan SK untuk empat PNS yang lain.

“Satu orang akan menempati posisi bendahara, sedangkan  tiga PNS yang lain akan menempati  posisi staf sekretariat,” tambahnya. (radar )

Lanjutkan Membaca : 1 | 2