Akibat Macet, Dua Sopir Nyaris Adu Jotos di Jembatan Tambong

0
1272
Dua orang sopir mobil pribadi yang nyaris adu jotos di tengah jalan raya akibat serempetan di Jalan Raya Kabat, Senin sore (1/1).

Antrean panjang kendaraan juga terjadi di Jembatan Tambong, Dusun Mantren, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Senin (1/1). Posisi jembatan yang menyerupai bottle-neck itu jadi biang antrean panjang kendaraan. Bahkan, gara-gara kurang sabar dan salah paham, dua orang sopir nyaris adu jotos di tengah antrean panjang kendaraan itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kepadatan arus kendaraan lalu lintas di jalan raya poros tersebut terjadi sejak siang kemarin. Antrean kendaraan dipicu membeludaknya volume kendaraan yang melintas di ruas jalan nasional tersebut.

Antrean itu dipicu penyempitan jembatan. Jalur yang lebar dari utara, tiba-tiba menyempit di jembatan yang berbelok dan menurun itu. Sebaliknya, jalur yang juga lebar dari selatan juga menyempit saat masuk jembatan.

Ruas jalur utama jurusan Banyuwangi-Rogojampi umumnya terdiri dari empat lajur dari utara maupun selatan. Begitu memasuki Jembatan Tambong, kondisi jalan menurun dan menyempit menjadi dua lajur.

Penyempitan ruas jalan di atas jembatan itulah yang memicu kemacetan. Kendaraan dari arah Banyuwangi yang awalnya melaju kencang, mulai melambat begitu mendekati Kantor Desa Kabat. Arus lalu lintas berjalan merayap, dan berhenti 500 meter sebelum jembatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Jelang Natal & Tahun Baru 2020, PT KAI Daop 9 Pantau Titik-Titik Rawan