Beranda Infrastruktur Aktivitas Penerbangan Kembali Normal

Aktivitas Penerbangan Kembali Normal

0
541

ROGOJAMPI – Bandar Udara  (Bandara) Blimbingsari yang buka sejak pukul 11.03 WIB Kamis lalu (5/11), akhirnya bisa beroperasi normal kemarin (7/11). Jika pada  saat pertama beroperasi pasca penutupan akibat erupsi Gunung  Barujari di Lombok tidak ada pesawat  yang beroperasi, tapi sejak kemarin semua sudah berjalan  normal seperti biasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Bandara Blimbingsari, Sigit Widodo, menjelaskan kondisi cuaca yang sudah aman membuat kegiatan di tempatnya berfungsi  seperti biasa. Selain itu, belum ada notice to airmen (notam)  baru untuk membatalkan notam  sebelumnya. “Secara visual sudah clear.

Menurut BMKG, angin mengarah ke selatan, jadi wilayah  udara Banyuwangi sudah  aman,” kata Sigit. Terkait penerbangan terkini, Sigit mengatakan, dua maskapai yang beroperasi di Bandara Blimbingsari sudah mengangkut penumpang seperti biasa.

Selain itu, dua bandara besar lain, seperti Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, dan Bandara Internasional Juanda, Surabaya, juga telah beroperasi. Sehingga, pengelola Bandara Blimbingsari  tidak lagi menemui kendala  teknis.

Loading...

Sigit menambahkan, kasus  erupsi Gunung Barujari yang  merupakan anak Gunung Rinjani itu berbeda dengan erupsi Gunung Raung beberapa bulan  lalu. Sebab, posisi Gunung Raung  sangat dekat dengan Bandara  Blimbingsari.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!