Amankan Long Weekend, Polisi Siagakan 651 Personel

0
258

Amankan-Long-Weekend,-Polisi-Siagakan-651-Personel


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Libur panjang dalam momentum peringatan Isra Mikraj dan kenaikan Isa Almasih menjadi perhatian kepolisian. Mengantisipasi  kerawanan dalam libur panjang tersebut, Polres Banyuwangi dan aparat lain menyiapkan personel.

Loading...

Ada sekitar 651 personel gabungan yang telah disiapkan untuk pengamanan long weekend kali ini.  Dari 651 personel tersebut, 325 personel di antaranya merupakan pasukan dari Polres Banyuwangi. Sisanya  diambil dari unsur TNI dan instansi lain.

Kesiapan pasukan itu tampak dari gelar apel pasukan yang digelar di Pelabuhan ASDP Ketapang pagi kemarin. Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama memimpin langsung prosesi gelar pasukan tersebut. Mereka yang terlibat dalam pengamanan kali ini akan disebar ke sejumlah titik yang masuk dalam kategori sarana vital.

Petugas akan ditempatkan di Pelabuhan Ketapang, Depo Pertamina Ketapang, perkantoran, dan tempat ibadah.  Kapolres Bastoni mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya menciptakan rasa aman dan tenang di tengah  masyarakat selama liburan.

“Pengamanan ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian saat rumah dan kantor kosong ditinggalkan pemiliknya berlibur,” bebernya. (radar)

Loading...

Baca Juga :