Amankan Operasi Ketupat, Kerahkan 889 Personel

  • Bagikan
PIMPIN APEL PASUKAN: Wakil Bupati Sugirah memasang pita di pundak anggota Polresta sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2021 kemarin. Foto : radarbanyuwangi.jawapos.com

Ratusan personel gabungan mengikuti apel pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di halaman Mapolresta Banyuwangi kemarin (5/5).

Apel pasukan dipimpin langsung Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah dengan didampingi Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin. Apel pasukan itu juga diikuti oleh tim gabungan dari TNI, Polri, bersama elemen terkait.

Wakil Bupati Sugirah meminta aparat yang bertugas mampu melakukan penyekatan secara ketat selama larangan mudik Lebaran yang berlaku tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

”Petugas di pos-pos perbatasan dan lainnya harus melakukan pengetatan secara maksimal sesuai arahan pemerintah pusat, guna meminimalisasi penyebaran Covid-19,” pinta Sugirah.

Sugirah meminta kepada masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dan ikut berperan aktif mendukung upaya pemerintah menekan kasus Covid-19. ”Tentu dibutuhkan kerja sama yang baik. Upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerja sama dari masyarakat secara luas,” terangnya.

Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin menambahkan, dalam Operasi Ketupat Semeru setidaknya ada 889 personel gabungan yang disiapkan. Ratusan personel itu, juga dibantu dari TNI dan dinas terkait. ”Kami juga di-backup personel dari Polda Jatim,” katanya.

Ratusan personel tersebut akan disebar di seluruh tempat. Setidaknya ada lima pos penyekatan dan 15 pos pantau di seluruh wilayah Banyuwangi.

Lima belas titik pos pantau tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu pos pelayanan, pos pemantauan, dan checkpoint.

”Ada 19 titik yang sudah ditetapkan untuk segera diterapkan nantinya. Dalam pos penyekatan nanti petugas akan memeriksa kendaraan yang masuk Banyuwangi,” tegasnya. (rio/aif/c1) (bw/rio/als/JPR)

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2021/05/07/259507/amankan-operasi-ketupat-kerahkan-889-personel

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: